Venice so Nice :)



Beauty of venice




Bismillahirrahmaanirrahiiim

Venezia yang lebih suka saya sebut dengan Venice, merupakan ibu kota regione Veneto di negara Italia yang menurut saya adalah kota yang paling romantis dan menjadi tujuan utama Tour Luar Negeri saya (Insya Allah).  :D  :D  :D

Apa yang menarik dari kota ini ??

Venice lebih dikenal sebagai kota wisata dan kota industri. Peninggalan dari kemasyhuran kota dagang menjadikan Venice sebagai salah satu tempat wisata yang terkenal di tepi Laut Adriatik. Dengan julukan The Queen of The Adriatic yang hingga kini masih melekat. 

Selain itu, pemandangan yang begitu mengagumkan digambarkan di kota ini hingga beberapa media eropa menyebut Venice sebagai “undoubtedly the most beautiful city built by man” dan Europe’s most romantic cities. Sebutan-sebutan lainnya bagi Venice adalah "La Dominante", "Serenissima", "Queen of the Adriatic", "City of Water", "City of Bridges", and "The City of Light". 

Pemandangan kota venesia

Di kota ini terdapat banyak kanal-kanal yang saling menghubungkan suatu daerah dengan daerah lain dan di kanal inilah beroperasi perahu, speed boat, dan juga bus air (vaporetto). Satu lagi alat transportasi air yang menjadi ciri utama di kota Venice adalah perahu tradisional yang disebut gondola. Ini adalah kendaraan yang biasa digunakan kalau ingin mengelilingi kampung-kampung. Tradisi Venice menyatakan bahwa pasangan harus berciuman di bawah setiap jembatan sebagai lambang cinta abadi. Sayangnya, harga tiket gondola mahal yaitu sekitar €80 per 50 menit. Kalau kurs sekarang, €80 sama dengan sekitar satu jutaan.

Beberapa lokasi wisata yang wajib dikunjungi seperti Galeri Academia, Campo Santo Stefano dan Gereja San Moise. Masih ada Lapangan San Marco, Basilika San Marco dan Istana Ducal, Kanal San George, sebuah geto, Palazzo Rezzonico, Estuaria, Litoral, Torcello, Burano, Lido, serta Murano. 

Selain itu, Piazza San Marco juga menjadi tempat yang menarik karena ini adalah salah satu simbol kota Venice dengan arsitektur yang indah. Ciri khas piazza ini adalah menara dengan ketinggian hampir 100 meter. Dari puncak menara ini kita bisa melihat kota venice dengan view 360 derajat. Di sekitar Piazza terdapat lapangan yang sangat luas dan diramaikan oleh ratusan burung merpati. 

Lokasi lainnya adalah Rialto Bridge alias Jembatan Rialto yang menghubungkan dua tempat yang terpisah oleh kanal besar. Dari segi bentuk, tidak ada yang istimewa dari jembatan ini. Mungkin nilai sejarahnya yang membuat jembatan ini begitu terkenal. Dan sebagai oleh-oleh dari Venice, tidak salahnya untuk mengunjungi Murano karena di sini dijual berbagai macam pernak pernik dari kaca dan berbagai jenis aksesoris lain dengan harga yang bervariasi. Sepertinya sangat menarik untuk belanja oleh-oleh dan pernak-pernik khas Italia  :D


Menara Piazza San Marco


Nah selanjutnya adalah hal yang paling menarik lainnya jika sedang berwisata apalagi ke luar negeri yaitu jangan lupa untuk kuliner masakan atau jajanan khas Venice. Setelah searching ke beberapa web, akhirnya dapat info lengkap masakan Italia. Banyak sekali pilihan menu (ex: ravioli, pizza, lasagna, spaghetti, minestrone, Bagna cauda, Fegatto alla Veneziana, etc) dan sepertinya saya sudah bisa menduga kalau rasa masakan Italia pasti asin dan identik dengan keju. 

Tapi sepertinya rekomendasi yang satu ini patut dicoba, sebuah tempat makan bernama Brek Ristorante, lokasinya tidak jauh dari Stasiun St. Lucia. Harga porsi bervariasi, dengan menu Spaghetti mix Lasagna dan minta keju yang banyak sugguh membayangkan pun terasa nikmatnya. Hanya restoran Italia asli yang bisa membuat Lasagna tanpa ada rasa eneg. Dan semoga saja di sana nanti ada yang jual nasi pecel keju khas Italia, biar sesuai dengan lidah indo saya ini  :p

And finally, betapapun mengagumkannya Venice..tetap cintailah keindahan dalam negeri karena Indonesia juga memiliki nilai lebih tersendiri. Ini hanya sekedar impian saya tentang Italia, suatu mimpi yang harus diwujudkan  :)


Berikut adalah link tentang Venice sebagai tambahan referensi :)

FALSAFAH HIDUP (KHALIL GIBRAN)
Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat -keinginan- adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan. Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta.
Admin: i-SeNG NGeBLoG, at: 4/13/2011

Posted in , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Venice so Nice :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.