Anggaran Bahan Baku


Pembahasan Anggaran Bahan BakuSalah satu alat yang dapat digunakan manajemen untuk mengelola bahan baku agar efektif dan efisien adalah anggaran. Anggaran merupakan perencanaan keuangan perusahaan yang digunakan sebagai dasar system pengendalian keuangan untuk periode yang akan datang, yaitu meliputi perbandingan terus menerus dan evaluasi hasil sebenarnya dari program-program dan anggaran yang sudah di tetapkan. Dengan adanya anggaran, manajemen dapat mempunyai penekanan mengenai kegiatan apa yang akan dilakukan, sasaran yang akan di tuju oleh perusahaan, bagaimana mengatur sumber daya yang tersedia, serta menganalisis sampai sejauh mana rencana yang di buat telah tercapai.

Bahan baku yang ada di dalam perusahaan haruslah tersedia dalam jumlah yang cukup dan sesuai dengan yang di butuhkan dalam suatu proses produksi. Bahan baku yang memiliki kualitas baik dapat meningkatkan kualitas produk sehingga produk tersebut memiliki nilai jual lebih dibandingkan dengan produk sejenisnya. Dengan demikian bahan baku merupakan bagian terpenting dalam proses produksi. Oleh karena itu pengadaan bahan baku harus sedemikian rupa sehingga dapat dicapai suatu tingkat yang memadai.


Orang sukses selalu kelebihan cara untuk melakukan sesuatu. Sebaliknya, Orang gagal selalu kelebihan Alasan untuk tidak melakukan sesuatu.
J. Bothood
Admin: i-SeNG NGeBLoG, at: 3/11/2012

Posted in , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.